(Video) Mengenal Lebih Dekat Lokasi Wisata Religi Sunan Bonang Tuban, Ziarah Makam Wali Songo




(Jejak Tuban) Mengenal Lebih Dekat Lokasi Wisata Religi Sunan Bonang Tuban, Ziarah Makam Wali Songo

Wisata Religi Ziarah Makam Sunan Bonang Tuban. Tuban, yang saat ini mempunyai moto “tuban bumi wali” memang terbukti menyimpan cerita dibalik wali. Baik itu jumlah wali yang disemayamkan di bumi tuban, maupun dari sejarah tuban yang dulunya pernah di gunakan sidang dan pertemuan dari kesembilan wali yang dikenal ditanah jawa sampai saat ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan Wali 9 ?. yah, wali merupakan seorang ulama besar pada zaman dahulu yang menyebarkan syiar agama islam. Jumlah wali di tanah jawa dikenal Sembilan tokoh yang biasa di sebut wali songo, songo yang berarti Sembilan . Diantara Sembilan wali tresebut dikenal tokoh Sunan Bonang yang dimakamkam di kota tuban. Makam sunan bonang sampai saat ini terus ramai dikunjungi peziarah. Setiap harinya mengalir hilir-mudik orang-orang berziarah kemakam beliau bak air sungai yang
mengalir terus menerus tiada henti. Para pengunjung atau peziarah datang dari berbagai kota, berbagai wilayah di Indonesia sampai mancanegara dan tentunya warga tuban sendiri. Selain wisata religi Ziarah Makam Sunan Bonang dituban juga terdapat wisata Religi berkunjung dan istighosah di Masjid dan Pesantren perut bumi. Lokasinya tak jauh dari lokasi makam sunan bonang tuban. Sekitar 2KM kearah Timur-selatan/tenggara pesantren perut bumi dan masjid perut bumi yang masih berada dikawasan kota tuban.

Makam Sunan Bonang Terletak ditengah-tengah kota tuban lokasinya di sebelah barat alun-alun kota tuban tepatnya dibelakang masjid agung Tuban . Tak jauh dari lokasi wisata tersebut juga terdapat Wisata Museum Kambang Putih. Terdapat Pula wisata pantai boom tuban yang dahulunya merupakan pelabuhan sandarnya kapal para wali yang berasal dari negeri seberang.


Komentar

Postingan Populer