Menjelajah Dasar Laut Dengan Google Earth 5

Google baru saja melaunching versi terbaru Google Earth 5 dengan fitur yang benar-benar super yang dapat diaplikasikan pada computer dengan dengan system Windows maupun Mac.

Google Earth 5 menyediakan aplikasi Google Ocean yang memetakan sampai ke dasar samudera. Fitur ini mampu membawa user untuk menyusuri dasar laut, jurang bawah air, serta palung-palung yang terjal dengan visualisasi 3 dimensi.

Software ini juga mampu melihat gunung api di dasar laut, bangkai kapal yang karam, serta tempat lain misalnya tempat favorit untuk berselancar dan lain-lain. Untuk membangun aplikasi ini Google tidak hanya melibatkan ahli-ahli dalam bidang pemograman, tetapi juga melibatkan lebih dari ilmuwan dan aktivis laut laut. Menurut Sylvia Earle dari National Geographic Google Earth 5 merupakan software yang mampu memberikan kesadaran terhadap kepedulian lingkungan hidup.

Fitur lain pada Google Earth 5 adalah penyediaan update untuk aplikasi navigasi terrestrial seperti penelusuran GPS, vitual time travel, serta tur secara virtual. Google Earth 5 juga dilengkapi dengan update terbaru tentang planet Mars.

Komentar

Postingan Populer