Mudahkan Kerja Anda dengan Google Desktop


Selama beberapa hari ini, saya mencoba mengutak-atik software Google Desktop yang berfungsi untuk mengindeks isi dari harddisk komputer kita. Ternyata Google Desktop betul-betul powerfull dan sangat membantu dalam mencari file-file saya yang jumlahnya cukup banyak. Software ini bekerjanya sama seperti googlebot yang mengindeks file-file web yang bertebaran di internet di seluruh dunia. Tapi kalau Google Desktop bekerja di komputer lokal kita.

Google Desktop (terbaru versi 5.7) memiliki beberapa kelebihan yang pantas Anda coba. Tampilan dekstop komputer Anda juga akan lebih cantik dan tidak membosankan.

Dengan Google Desktop Anda akan menemukan cara baru yang lebih mudah mendapat informasi, bahkan pengguna tidak perlu melakukan pencarian untuk mendapat informasi yang diinginkan. Aplikasi ini memiliki beberapa feature utama yang baru seperti akses langsung ke e-mail, berita, foto, informasi saham, informasi cuaca dan sebagainya.

Feature lain yang tidak kalah menariknya adalah adanya "Scratch Pad" yang dapat membantu Anda membuat catatan kecil terhadap informasi penting yang di dapatkan selama berselancar di Internet. Selain itu jam, catatan pengingat (apa yang harus dikerjakan, kalender, Google Search).
Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini gratis disediakan oleh Google. Anda tinggal mengunjungi http://desktop.google.com dan download ke hardisk, setelah itu tinggal Anda klik file hasil downloadnya dengan cepat aplikasi ini akan terinstal di komputer.

Untuk menginstall Google Desktop komputer Anda setidaknya memiliki sistem operasi Windows XP atau 2000 dengan Service Pack 1 jika hendak meng-install Google Desktop. Ruang kosong harddisk Anda siapkan paling tidak 600 MB untuk install dan space untuk indeksnya.

Komentar

Postingan Populer